Dokumen ini berisi deskripsi YakesTelkom-CSIRT berdasarkan RFC 2350, yaitu informasi dasar mengenai YakesTelkom-CSIRT, menjelaskan tanggung jawab, layanan yang diberikan, dan cara untuk menghubungi YakesTelkom-CSIRT.
Dokumen merupakan dokumen versi 0.0 yang diterbitkan pada tanggal angkaTanggal namaBulan angkaTahun.
Menjabarkan pihak-pihak yang menjadi daftar distribusi untuk pemberitahuan RFC 2350, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing CSIRT.
Dokumen ini tersedia pada : https://csirt.yakestelkom.or.id/rfc2350.pdf (versi Bahasa Indonesia)
Kedua dokumen telah ditanda tangani dengan PGP Key milik YakesTelkom-CSIRT. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada Subbab 2.8.
Dokumen memiliki atribut, yaitu :
Judul | : | RFC 2350 YakesTelkom-CSIRT; |
Versi | : | 0.0; |
Tanggal Publikasi | : | angkaTanggal namaBulan angkaTahun; |
Kedaluwarsa | : | angkaTanggal namaBulan angkaTahun atau Dokumen ini valid hingga dokumen terbaru dipublikasikan. |
Kepanjangan dari Yayasan Kesehatan Telkom-CSIRT Disingkat : YakesTelkom-CSIRT.
Jl. Cisanggarung No.2, Kel. Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Prov. Jawa Barat
Bandung (GMT+07:00)
0821-1566-7778 / 081354881849
-
WA/Telegram
yakestelkom-csirt@yakestelkom.or.id
Bits | : | 6 (enam) |
ID | : | 0xBE19B537D16D1EB4 |
Key Fingerprint | : | 829D F882 01DA 9275 807F DB6B BE19 B537 D16D 1EB4 |
- Koordinator Tim Penanggulangan dan Pemulihan Insiden
- Koordinator Sub Tim Pengamanan Sistem Informasi
- Koordinator Sub Tim Contact Center Insiden Keamanan Sistem Informasi
- Koordinator Sub Tim Komunikasi
- Koordinator Sub Tim Hukum
- Koordinator Sub Tim Pengelolaan Risiko
- Koordinator Sub Tim Pengelolaan Sumber Daya Manusia
-
Metode yang disarankan untuk menghubungi YakesTelkom-CSIRT adalah melalui e-mail pada alamat yakestelkom-csirt@yakestelkom.or.id atau melalui nomor telepon 082115667778 ke Helpdesk IT pada hari kerja jam 08.00 - 17.00 atau 081354881849 ke Islahuddin siaga selama 24/7.
Visi YakesTelkom-CSIRT adalah.....
Misi dari YakesTelkom-CSIRT, yaitu :
a. ....
b. ....
Konstituen YakesTelkom-CSIRT meliputi :
a. ....
b. ....
Pendanaan YakesTelkom-CSIRT bersumber dari ....
Jelaskan otoritas dari YakesTelkom-CSIRT.
YakesTelkom-CSIRT melayani penanganan insiden siber dengan jenis berikut :
a. ....
b. ....
Jelaskan dukungan yang diberikan oleh YakesTelkom-CSIRT.
Jelaskan bagaimana kerjasama dan berbagi informasi dengan CSIRT atau organisasi lainnya dalam lingkup keamanan siber.
Jelaskan pula apakah informasi/data akan dirahasiakan/diungkapkan.
Jelaskan bagaimana media komunikasi yang akan digunakan untuk informasi biasa dan informasi yang terbatas/rahasia.
Layanan utama dari YakesTelkom-CSIRT yaitu :
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Layanan tambahan dari Nama-CSIRT yaitu :
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Jelaskan tentang layanan ini
Laporan insiden keamanan siber dapat dikirimkan ke yakestelkom-csirt@yakestelkom.or.id dengan melampirkan sekurang-kurangnya :
a. Foto/scan kartu identitas
b. Bukti insiden berupa foto atau screenshoot atau log file yang ditemukan
Sebutkan jika ada.
POT CINTA menggambarkan komitmen dari seluruh Insan Yakes untuk memberikan Pelayanan Prima, Operasional Handal, didukung oleh Teknologi Tepat, membangun Citra Positif dan adanya Investasi berkelanjutan.
Yakes Ibarat POT CINTA yang bermakna mengurus Pelanggan dengan penuh cinta, mengurus karyawan dengan penuh perhatian, bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi untuk seluruh Stakeholdernya. Di sisi lain Yakes akan memastikan kesinambungan Pelayanan dengan mengelola Investasi secara tepat dan benar.